Pimpinan Serikat Buruh Audiensi dengan Kapolda Jateng

Pimpinan Serikat Buruh Audiensi dengan Kapolda Jateng
Kapolda Jateng menerima audiensi pimpinan serikat pekerja Jateng terkait rencana peringatan May Day di ruang Kapolda Jateng

Semarang - Kapolda Jateng menerima Audiensi Pimpinan Serikat Pekerja diwakili Nanang terkait rencana kegiatan peringatan May Day 2021 di Jateng yang bertempat di ruang Kapolda Jateng Jl. Pahlawan No.1 Semarang Jateng, pada Kamis lalu, 29 April 2021.

Dalam kesempatan tersebut Nanang menyampaikan beberapa rencana yang akan dilakukan di kegiatan peringatan May Day, (30/4).

”Ada 10 Federasi Serikat Pekerja akan merayakan kegiatan May Day 2021 di depan Kantor Balaikota Semarang mengingat situasi Pandemi Covid 19 maka akan dilaksanakan kegiatan dialog / nongkrong bareng bersama Forkopimda Jateng, ” ungkapnya.

Ia menambahkan pada momentum Hari Buruh nanti Serikat pekerja di Jawa Tengah meminta kado dr Polda Jateng untuk segera dibentuk DESK KETENAGAKERJAAN untuk menyelesaikan permasalahan pidana ketenagakerjaan yang terjadi di Jateng selama ini.

“Kami pastinya mendukung penuh Kapolda Jawa Tengah untuk segera membentuk Desk Ketenagakerjaan, sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo pada saaat setelah melakukan pertemuan dengan pimpinan buruh di Istana kepresidenen, Bogor, Jawa Barat pada 26 April 2029 lalu, ” tambahnya.

“Kami berharap dengan pembentukan Desk Ketenagakerjaan ini bisa menyelesaikan persoalan-persoalan pidana ketenagakerjaan yang selama ini berhenti di Satuan Pengawas Ketenagakerjaan (SATWASKER) dibawah naungan Dinas Ketenagakerjaan Provinsi, ” katanya.

“Mudah-mudahan dengan adanya Desk Ketenagakerjaan ini semua akan berpikir dua kali untuk melakukan pelanggaran UU Ketenagakerjaan, ” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Lutfi, S.H., S.St.M.K mengapresiasi rencana kegiatan serikat pekerja dalam merayakan May Day 2021 dengan Kegiatan nongkrong bareng di depan Kantor Balaikota Semarang bersama Forkopimda Jateng.

Dan akan menindaklanjuti usulan dari serikat pekerja agar di Jawa Tengah segera dibentuk, Desk Ketenagakerjaan yang di dalamnya berisi konseling, edukasi, pelatihan dan jika ada tindak pidana dapat bekerjasama dengan instansi terkait.

Pada kesempatan tersebut Polda Jateng akan memberikan 1.000 paket sembako kepada para buruh / pekerja yg mengalami dampak dr Pandemi Covid 19 saat acara dialog.

(Ratna Palupi) 

Jawa Tengah
banner
Ratna Palupi

Ratna Palupi

Previous Article

Ngaji Budaya, Kenalkan Masyarakat Seni Budaya...

Next Article

Kodim 0701/Banyumas Berbagi Berkah Ramadhan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Siswandi

Junaidi

Junaidi

Postingan Bulan ini: 17

Postingan Tahun ini: 117

Registered: Jan 24, 2021

Subhan Riyadi

Subhan Riyadi

Postingan Bulan ini: 16

Postingan Tahun ini: 185

Registered: Jan 23, 2021

Bilwadi_wk

Bilwadi_wk

Postingan Bulan ini: 12

Postingan Tahun ini: 112

Registered: Feb 4, 2021

Satria Ferry Sonarya

Satria Ferry Sonarya

Postingan Bulan ini: 11

Postingan Tahun ini: 1110

Registered: Feb 10, 2021

Profle

Junaidi

MK Mengeluarkan Pemberitahuan Sidang Mengadili Perkara PSU Pilkada Kabupaten Labuhanbatu 2020
Ada Apa Dengan Bawaslu? Dokumen Resmi Beredar Di Medsos Baru 2 Menit Diterima Kuasa Hukum ASRI
Dugaan Pelanggaran Penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Labuhanbatu Terungkap, MK Sidang PSU Jilid II
Polemik Atas SK KPUD Labuhanbatu Tentang Paslon Terpilih Tahun 2020, DPP LSM CIFOR Akan Sikapi Sesuai UU

Follow Us

Recommended Posts

Islam Aboge Purbalingga Baru Rayakan Idul Fitri Hari Ini
Ditinggal Shalat Id, Jago Merah Mengamuk
Wongso Art Tampilkan 250 Lukisan di TWP Purbasari Pancuran Mas
2 Wilayah Kecamatan di Purbalingga Jadi Sasaran Baksos
Tanah Bengkok di Desa Kasih Ditanami Jambu Merah