Pimpinan Serikat Buruh Audiensi dengan Kapolda Jateng

Pimpinan Serikat Buruh Audiensi dengan Kapolda Jateng
Kapolda Jateng menerima audiensi pimpinan serikat pekerja Jateng terkait rencana peringatan May Day di ruang Kapolda Jateng

Semarang - Kapolda Jateng menerima Audiensi Pimpinan Serikat Pekerja diwakili Nanang terkait rencana kegiatan peringatan May Day 2021 di Jateng yang bertempat di ruang Kapolda Jateng Jl. Pahlawan No.1 Semarang Jateng, pada Kamis lalu, 29 April 2021.

Dalam kesempatan tersebut Nanang menyampaikan beberapa rencana yang akan dilakukan di kegiatan peringatan May Day, (30/4).

”Ada 10 Federasi Serikat Pekerja akan merayakan kegiatan May Day 2021 di depan Kantor Balaikota Semarang mengingat situasi Pandemi Covid 19 maka akan dilaksanakan kegiatan dialog / nongkrong bareng bersama Forkopimda Jateng, ” ungkapnya.

Ia menambahkan pada momentum Hari Buruh nanti Serikat pekerja di Jawa Tengah meminta kado dr Polda Jateng untuk segera dibentuk DESK KETENAGAKERJAAN untuk menyelesaikan permasalahan pidana ketenagakerjaan yang terjadi di Jateng selama ini.

“Kami pastinya mendukung penuh Kapolda Jawa Tengah untuk segera membentuk Desk Ketenagakerjaan, sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo pada saaat setelah melakukan pertemuan dengan pimpinan buruh di Istana kepresidenen, Bogor, Jawa Barat pada 26 April 2029 lalu, ” tambahnya.

“Kami berharap dengan pembentukan Desk Ketenagakerjaan ini bisa menyelesaikan persoalan-persoalan pidana ketenagakerjaan yang selama ini berhenti di Satuan Pengawas Ketenagakerjaan (SATWASKER) dibawah naungan Dinas Ketenagakerjaan Provinsi, ” katanya.

“Mudah-mudahan dengan adanya Desk Ketenagakerjaan ini semua akan berpikir dua kali untuk melakukan pelanggaran UU Ketenagakerjaan, ” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Lutfi, S.H., S.St.M.K mengapresiasi rencana kegiatan serikat pekerja dalam merayakan May Day 2021 dengan Kegiatan nongkrong bareng di depan Kantor Balaikota Semarang bersama Forkopimda Jateng.

Dan akan menindaklanjuti usulan dari serikat pekerja agar di Jawa Tengah segera dibentuk, Desk Ketenagakerjaan yang di dalamnya berisi konseling, edukasi, pelatihan dan jika ada tindak pidana dapat bekerjasama dengan instansi terkait.

Pada kesempatan tersebut Polda Jateng akan memberikan 1.000 paket sembako kepada para buruh / pekerja yg mengalami dampak dr Pandemi Covid 19 saat acara dialog.

(Ratna Palupi) 

Jawa Tengah
Ratna Palupi

Ratna Palupi

Previous Article

Ngaji Budaya, Kenalkan Masyarakat Seni Budaya...

Next Article

Kodim 0701/Banyumas Berbagi Berkah Ramadhan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Subhan Riyadi

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 35

Postingan Tahun ini: 600

Registered: Jan 25, 2021

AFRIZAL

AFRIZAL

Postingan Bulan ini: 15

Postingan Tahun ini: 49

Registered: Jan 20, 2021

Asridal

Asridal verified

Postingan Bulan ini: 10

Postingan Tahun ini: 16

Registered: Aug 25, 2021

Wahyudi Arif Firmanto

Wahyudi Arif Firmanto

Postingan Bulan ini: 9

Postingan Tahun ini: 30

Registered: Aug 14, 2021

Profle

Wahyudi Arif Firmanto

Kunjungan Kerja Presiden RI ke Provinsi Lampung di Sambut Pangdam II/Sriwijaya
Calon Kumtua Hendrik Mononimbar Figur Yang Humanis
Kasat Reskrim Polres Kota Batu Iptu Yussi Purwanto.SH.MH, Wujudkan Kota Batu Aman dan Kondusif
Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Acara Tradisi Laporan Korps, Penyerahan Jabatan Asren Divif 2 Kostrad dan Sertijab Pamen Divif 2 Kostrad

Follow Us

Recommended Posts

Berjalan Kaki, Lewati Jalan Penghubung Tegalpingen-Tumanggal
Word Cleanup Day, Sanggar Teras Mburi Slinga Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat
TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2021 Kodim Purbalingga Bangun Jalan Penghubung 2 Desa
Closing Ceremony, Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan TNI AD Tahun 2021 di UI
Sanggar Teras Mburi di Slinga Purbalingga, Cleaning Day